Jumat, 14 November 2014

Aku dan Lebaranku (2013)

Kembali mencoret blog kesayangan kaledupa-hoga....maaf baru sempat mencoretmu lagi setelah sekian lama berpetualang didunia kerja. sbelumnya saya mengucapkan minal aidin walfaidzin buat para pembacaku skalipun hanya sedikit dan bahkan tidak pernah dikunjungi oleh seorangpun selain saya sendiri. yah, nikmati saja inilah hidup...:).

sedikit cerita tentang lebaran tahun ini (2013). sejujurnya saya tidak ada niat untuk lebaran dikampung karena saya tidak ada libur kerja sama sekali tapi karena ada pesanan dari nenek makanya aku ijin cuti untuk lima hari. yah, sedikit unik dari tahun2 sebelumnya mungkin lebarannya bertepatan dengan beberapa event budaya seperti  sabung ayam, manca, 17san, adat karia dan kawinan diberbagai penjuru dikaledupa. Gambaran kampung saya dalam hal memanfaatkan moment lebaran.

seperti biasanya jika aku pulang pasti orang akan menyindir saya dengan ucapan kenapa tidak meliput , foto-foto lagi. seolah-olah aku adalah wartawan profesional yang setiap hari tulisanku terbit. tapi aku cuek saja dengan ucapan mereka ...aku malah senang dan berkata dalam hati betapa pedulinya mereka ke aku bahkan diri merekapun lupa untuk berkaca...peace..:)

oppssshhh...kembali ke topik masalah..:)

lima hari aku habiskan waktu saya dikampung halaman yang tercinta...kata mereka...:) sedikit berubah coz kali ini mudiknya dengan menggunakan kapal cepat cantika. jika dibanding dengan tahun lalu kita harus menyebrang dengan kapal kayu yang berjam-jam lamanya kita harus menantang ombak dan menghabiskan isi perut dgn muntah-muntah..:D...hari itu, kaledupa sangat ramai, semua perantau-perantau, mahasiswa, dan bule-bule mewarnai kaledupa. tak menyangka itu adalah kampung saya. ..maaf, kali ini aku kurang stok gambar tapi gambarkan saja dah dgn khayalan gimana ramainya kaledupa saat itu....:)

sesampainya dirumah aku langsung kerumah salah satu teman saya buat silaturahmi dan bercerita banyak tentang kegiatan lebaran kali ini. satu hal yang berkesan dari perbincangan itu. ternyata dikaledupa ada sarana karaoke keluarga yang sangat sederhana dan cukup aman untuk dikunjungi dan berlokasi diambeua...(numpang promo coz saya berkali-kali berkunjung kesana dan suasananya sangat nyaman dimana disana tidak diperbolehkan masuk orang-orang yg sedang mabuk apalagi mau minum alkohol dilokasi).

nah, berikutnya saya akan bercerita tentang keanehan-keanehan yang saya temui selama pulkam...tapi bukan di episode ini ..kita bertemu di episode berikutnya .... to bo continued .... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar