Senin, 17 November 2014

Dermaga Ambeua ...yang dikenal dengan sebutan "Jambata Ambeua"

Salam Blogger….

 Sebagian besar  masyarakat kaledupa pasti tau tempat ini… apalagi bagi mereka yang tinggal di sekitarannya… ini adalah gambar pelabuhan ambeau (biasa disebut : jambata ambeua)… kalau tidak salah ingat gambar ini saya ambil tahun 2010-2011 (masa liburan semester), dengan kamera HP punya teman (waktu itu sy blum punya HP) ala kadarnya sy sempat mengabadikan tempat ini,,, Jika kita menoleh kebelakang tempat ini juga adalah sala satu saksi masa kecil kita… tempat ini adalah salah satu tempat favorite di waktu sore,,, mandi-mandi (laut), memancing , bersantai , dan banyak hal lainnya…

Entah mengapa,,, spontan waktu itu saya ingin sekali mengabadikan tempat ini, tidak ada hal yang menarik juga (pikirku)  akan begini-begini saja…toh sudah hampir 20 tahun baru terjadi 1 kali perombakan dari model kayu menjadi gambar seperti diatas, (maaf untuk gambar pelabuhan yang masih model kayu saya tidak punya) tapi saya masih ingat sekilas bagaimana bentuknya hehehhee…

Liburan semester sebentar lagi berakhir, mau tidak mau harus kembali ke perantauan dalam rangka menuntut ilmu (sudah jadi tradisi pelajar). Karena waktu itu hp saya tidak punya bluetoth maka gambar itu masih ada dalam hp teman sy (teman saya kuliah di salah satu Universitas di makassar, saya tetap di Sulawesi Tenggara). 4 tahun waktu berlalu saya tidak pernah tau gambar di atas masih ada sama teman saya atau sudah terhapus. Dengan bantuan sosmed saya mencarinya dan berkomunikasi.  Saya bertanya kepadanya masih adakah gambar pelabuhan ambeua yang pernah saya foto menggunkan kamera hp milikmu. Saya sempat kaget melihat jawabannya.. wahhh,,, hp yang itu sudah rusak… tp kamu masih beruntung isinya masih bisa terselamatkan. Membaca pesan itu saya jadi senang.. ternyata dia masih menyimpan gambar itu. Lalu teman saya bertanya lagi” kenapa kamu mencari gambar 4 tahun lalu”?
saya harus menyimpannya, saya punya kenangan masa kecil disitu, sebab sekarang yang ada di gambar itu sudah berubah menjadi indah dan lebih besar. Ternyata ada gunanya juga saya mengambil gambarnya pada waktu itu, saya tidak pernah tahu akan jadi seperti sekarang  ini. Gambar dibawah ini saya ambil pada tahun 2014.


Tidak Bisa dipungkir,dia antara sahabat blogger juga mungkin pernah merasakan hal-hal seperti mereka ini  J 



@konikiren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar