Jumat, 14 November 2014

Senga-Senga



Senga-senga yang merupakan makanan ringan alias snack adalah salah satu makanan ringan yang paling saya kagumi (bukan cuma saya). Dibalik proses pembuatannya yang cukup simple dan tidak memakan terlalu lama serta rasanya yang alami tanpa bumbu dan bahan pengawet merupakan salah satu ciri khas dari makanan ringan ini (bagi saya makanan berat). Rasa yang gurih tak pernah membuat bosan untuk terus menikmatinya. Percaya ngak ternyata senga-senga sudah pernah keluar negeri. Waktu itu sekitar tahun 2007, saya punya teman bule, kalau ngak salah mendekati pulang kampung (kembali ke negeri asalnya) permintaannya lain dari pada yang lain, waktu dia minta dibuatkan senga-senga asli dari kaledupa untuk dibawa pulang ke kampung halamannya, oleh-oleh buat keluarganya (kalau nga salah ingat dia dari Wales) katanya sih begitu. Yah apa boleh buat, 1 hari senga-senga sudah jadi 2 minggu sudah berlalu, saya mendapatkan pesan singkat  (waktu itu sinyal di kaledupa belum ada ) jadi,waktu itu masih rame-ramenya pake antena. Sy sdh tdk terlalu ingat dengan isi pesannya, Namun ada beberapa kata yang masih sy ingat  “ senga-sengamu selamat sampai rumahku, dan keluargaku sangat menyukainya,mungkin sy akan membagikan beberapa kepada teman “ (dia memang sdh pintar bahasa indonesia) seperti itulah pesan yg masih sy ingat. Suatu kebanggaan bagi saya tersendiri walaupun hanya dengan senga-senga. I LOVE SENGA-SENGA... :)
Nanti kita lanjutkan lagi ya,,, 

(KonikiRense)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar