Senin, 19 September 2011

Mesjid di Palea lebih dahulu dibangun sebelum mesjid Kraton Buton

ane natula tula nu mansuana nongaane kua te masigi di palea lebih dulu di bangun sebelum mesjid kraton buton tapi kemudian mesjid tersebut di pindahkan atas perintah kesultanan buton dengan alasan nolio lione namasigi di kerato, pertanyaanya tesida ha umbea natula tula miaai...?
Salam...
· · · August 23 at 11:53am

  • Darfito Pado likes this.
    • Darfito Pado Ada kemungkinan cerita ini valid. Harus dicatat bahwa keseluruhan cerita yg dibangun di Wolio ttg Kaledupa berdasar kepada hegemoni Wolio atas Kaledupa. Sehingga ada upaya sistematis untuk menghapus memory sejarah original Kaledupa.
      Salam....
      August 23 at 1:02pm via mobile · · 1 person
    • Muhammad Filtar Kaji hubunganx dgn " semboyan te kahedupa te andi2 nufolio,ada hegemoni politik disini atau tdk,,,, la folio no motutu na kabalino apa maksudnya ini kaliu te miana te katu nu hekadangki lariangi,, ingat banyak kiasan atau pun simbolsimbol perlu diurai,,,,kita tdk sdg mau bubarkan sejarah buton-kaleduapa, orang tua kita dulu msh banyak yg mrk sembunyikan ttg sejarah ini ,,, sehingga hanya sedikit yg mau cerita termasuk masigi pallea itu.
      August 23 at 1:13pm ·
    • Sang Petualang Samudra kalau cerita ini benar berati islam lebih dulu masuk di kaledupa baru kemudian ke buton.
      August 23 at 7:43pm ·
    • Darfito Pado Dalam catatan Kesultanan Buton pun, tidak ada seorang pun yg bisa menentukan secara pasti kapan Islam itu masuk, kecuali mengira-ngira. Hal yg sama akan terjadi pada Kaledupa bila tidak dilakukan penelitian ttg kepastiannya.
      Salam....
      August 23 at 7:56pm via mobile · · 1 person
    • Ma'ruf Ode mnarik unt dikaji...jdi bahan catatanq unt dieksplorasi..salam..:)
      August 23 at 9:57pm · · 1 person

Tidak ada komentar:

Posting Komentar